Sepuluh Tips Sederhana untuk Membuat Makanan Taste Lebih Baik

Kadang-kadang sentuhan-sentuhan kecil yang membuat perbedaan terbesar ketika Anda berada di dapur. Aneka resep nusantara berikut adalah beberapa tips sederhana dari Amerika Test Kitchen untuk prepping, memasak, dan bumbu yang dirancang untuk meningkatkan rasa dalam memasak sehari-hari.

1. Jangan Siapkan bawang putih dan bawang di Muka

Memotong bawang putih dan bawang rilis bau yang tajam dan rasa yang kuat yang menjadi kuat dengan waktu, jadi yang terbaik untuk memotong mereka pada menit terakhir. Merendam irisan atau cincang bawang dalam larutan baking soda dan air (1 sendok makan per cangkir air) menjinakkan kepedasan mereka untuk aplikasi baku; pastikan untuk membilas mereka secara menyeluruh sebelum menggunakan.

2. Jangan Benih Tomat

Benih dan sekitarnya “jelly” mengandung sebagian besar rasa, jadi jangan benih tomat kecuali menyerukan dalam resep di mana kelebihan kelembaban akan merusak hidangan.

3. Jauhkan Lemak Tasting Segar

Lemak dalam mentega, minyak, dan kacang-kacangan bisa pergi tengik dan menyampaikan off-rasa untuk memasak Anda. Meminimalkan eksposur mereka terhadap oksigen dan cahaya untuk memperlambat proses ini. Toko mentega dan kacang di dalam freezer, terus minyak kacang di lemari es, dan minyak toko sayur di dapur yang gelap.

4. Mogok Hanya Ketika Pan Apakah Hot

Suhu permukaan memasak akan turun pada menit makanan ditambahkan, jadi jangan buru-buru langkah pemanasan awal pada awal paling sautes. Tunggu minyak untuk shimmer saat memasak sayuran. Saat memasak protein, tunggu sampai Anda melihat gumpalan pertama kenaikan asap dari minyak.

5. Jangan Buang Fond

Mereka karamel kecoklatan bit yang menempel ke bagian bawah panci setelah masak yang dikemas dengan rasa gurih. Deglaze panci panas dengan cairan (anggur, kaldu, atau jus) dan mengikis bit gratis dengan sendok kayu untuk menggabungkan menyukai ke saus, sup, atau semur.

6. Bumbui dengan gula, Too

makanan kecoklatan rasanya lebih baik, dan cara terbaik untuk mempercepat proses ini dengan sejumput gula ditaburkan di protein tanpa lemak (ayam dan seafood) atau sayuran.

7. Bloom Rempah-rempah dan kering Herbal di Fat

Untuk mengintensifkan rasa bumbu halus dan bumbu kering, masak mereka untuk satu atau dua menit dalam sedikit mentega atau minyak sebelum menambahkan cairan ke dalam panci. Jika resep panggilan untuk menumis aromatik (seperti bawang), tambahkan rempah-rempah untuk lemak dalam panci ketika sayuran hampir matang.

8. Brown Roti, Pies, dan kue-kue

Browning sama rasa, jadi jangan mengambil roti, kue, atau bahkan kue keluar dari oven sampai eksterior berwarna cokelat keemasan mendalam. Kami memanggang semua pai di piring kaca sehingga kita dapat melacak perkembangan warna. Ketika bekerja dengan puff pastry atau adonan serpihan lainnya di atas loyang, kami mengangkat bagian bawah potongan individu dan mencari bahkan kecoklatan.

9. Tambahkan sedikit Umami atau Savoriness

kecap dan ikan asin mengandung kadar tinggi glutamat, yang memberikan hidangan gurih, dorongan gemuk. Tambahkan satu atau dua sendok teh kecap untuk cabai, atau memasak beberapa ikan asin cincang bersama dengan sayuran dalam sup atau rebusan.

10. Memasukkan segar Herbal di Waktu yang Tepat

Tambahkan bumbu hardy seperti thyme, rosemary, oregano, sage, dan marjoram untuk hidangan di awal proses memasak; cara ini, mereka melepaskan rasa maksimum sambil memastikan bahwa tekstur mereka akan kurang mengganggu. Kirimkan herbal halus seperti peterseli, ketumbar, tarragon, chives, dan kemangi untuk menit-menit terakhir, atau mereka akan kehilangan rasa segar dan warna cerah.

Mereka hanya tips sederhana, tapi bahkan jika Anda tidak seorang chef berpengalaman atau hanya mencoba untuk memasak lebih dalam kehidupan sehari-hari Anda, Anda dapat menggunakan pointer ini untuk membuat hidangan yang normal bernyanyi.

Leave a Reply