Pedoman dasar untuk orang tua dalam memandikan Bayi

Memandikan bayi yang baru lahir licin dapat menjadi pengalaman saraf-wracking. Bayi Anda mungkin tidak sebaik itu. Dengan sedikit latihan, namun, Anda keduanya akan mulai merasa lebih nyaman saat mandi. Mulai dengan belajar dasar-dasar mandi bayi.

Seberapa sering bayi saya perlu mandi?

Ada tidak perlu untuk memberikan bayi Anda mandi setiap hari. Pada kenyataannya, memandikan bayi Anda lebih dari beberapa kali seminggu dapat mengeringkan kulit nya. Jika Anda cepat dengan popok bersih dan bersendawa kain, Anda sudah sedang membersihkan bagian-bagian yang benar-benar membutuhkan perhatian daerah wajah, leher dan popok.

Apakah lebih baik untuk memandikan bayi saya di pagi hari atau di malam hari?

Itu terserah Anda. Pilihlah waktu bila Anda tidak terburu-buru atau mungkin menjadi terganggu. Beberapa orang tua memilih untuk mandi pagi, ketika bayi mereka tidak waspada dan siap untuk menikmati pengalaman. Lain lebih suka untuk membuat mandi bayi bagian dari ritual tidur yang menenangkan. Jika Anda mandi bayi Anda setelah makan, pertimbangkan menunggu perut bayi Anda untuk menyelesaikan sedikit pertama.

Cukup spons mandi baik?

Mandi bayi tidak selalu perlu dilakukan dalam bak air. American Academy of Pediatrics merekomendasikan mandi dengan spons sampai tunggul tali pusat jatuh — yang mungkin memakan waktu hingga tiga minggu. Jika Anda ingin memberikan spons mandi bayi Anda, Anda akan perlu:

Tempat yang hangat dengan permukaan datar. Kamar mandi atau dapur counter, mengubah meja, atau tempat tidur perusahaan akan bekerja. Bahkan selimut atau handuk di lantai adalah OK jika cukup hangat.
Selimut lembut, handuk atau berubah pad. Menyebar keluar untuk bayi Anda untuk berbaring.
Tangan yang bebas. Selalu menjaga satu tangan pada bayi Anda. Di meja berubah, menggunakan tali keselamatan juga.

Sebuah wastafel atau dangkal plastik baskom untuk menahan air. Menjalankan air hangat ke baskom atau tenggelam. Periksa suhu air dengan tangan Anda untuk memastikan hal ini tidak terlalu panas.
Kebutuhan penting. Kumpulkan kain lap, handuk — sebaiknya dengan tudung built-in — Kapas bola, shampo bayi ringan, ringan pelembab sabun, tisu bayi, popok bersih dan pakaian ganti.

Ketika Anda siap untuk memulai spons mandi, menanggalkan pakaian bayi Anda dan bungkus dia dengan handuk. Meletakkan bayi Anda di belakang nya pada selimut, handuk atau pad Anda sudah siap. Basah kain lap, memeras kelebihan air dan menyeka wajah bayi Anda. Ada tidak perlu menggunakan sabun. Menggunakan bola kapas basah atau kain katun bersih untuk menghapus setiap kelopak mata, dari dalam ke luar sudut.

Ketika Anda membersihkan tubuh bayi Anda, polos air biasanya adalah OK. Jika bayi Anda bau atau kotor, menggunakan pelembab sabun yang ringan. Membayar perhatian khusus untuk lipatan di bawah lengan, di belakang telinga, di sekitar leher dan di area popok. Juga mencuci antara jari tangan dan kaki bayi Anda. Untuk menjaga bayi Anda hangat, mengekspos hanya bagian-bagian yang Anda sedang mencuci.

Apa jenis tub bayi terbaik?

Banyak orang tua memilih berdiri bebas bak plastik yang dirancang khusus untuk bayi yang baru lahir. Orang lain memilih plastik cekungan atau inflatable tubs yang sesuai di dalam bak mandi. Berjajar dengan handuk atau karet tikar, wastafel dapur atau kamar mandi mungkin menjadi pilihan lain.

Ingat, walaupun, keselamatan adalah pertimbangan yang paling penting — belum tentu jenis tub. Mengumpulkan persediaan sama yang akan Anda gunakan untuk mandi spons dan secangkir air pembilasan terlebih dahulu sehingga Anda dapat menjaga satu tangan pada bayi setiap kali. Pernah meninggalkan bayi Anda sendiri di dalam air.

Berapa banyak air yang harus saya masukkan di tub?

Jumlah ideal air untuk mandi bayi diperdebatkan. Rekomendasi umum adalah 2-3 inchi (sekitar 5-8 cm) air hangat. Untuk menjaga bayi Anda hangat, Anda bisa menuangkan air hangat atas tubuh Nya seluruh mandi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menggunakan air sedikit lebih-cukup untuk menutupi bayi bahu — dapat menenangkan dan membantu mengurangi kehilangan panas. Dengan jumlah air, pastikan untuk menahan bayi Anda aman selama mandi. baca juga 5 Sehat-Tips Makan Dari Bayi

Leave a Reply