Mencegah Infeksi jamur Kulit

Infeksi jamur kulit bisa menyenangkan, tetapi dengan pengobatan yang tepat mereka biasanya membersihkan cukup mudah. Sayangnya, sebagian dari kita cenderung untuk pikangshuang mendapatkan mereka lagi dan lagi, tanpa benar-benar mengetahui mengapa.

Dokter mengatakan bahwa beberapa orang hanya lebih mungkin untuk mendapatkan infeksi jamur kulit, seperti beberapa orang lebih cenderung untuk mengambil dingin jahat, atau rentan terhadap alergi. Bahkan, kecenderungan untuk orang dewasa untuk mendapatkan berulang infeksi kulit jamur pada kaki dan kuku kaki sebenarnya genetik diprogram. Itu karena kulit tidak dapat menyingkirkan dengan mudah karena tidak mengenali jamur menyerang sebagai sesuatu yang asing.

Kabar baiknya adalah bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kambuhnya infeksi jamur kulit, dan membantu menjaga insiden tersebut di teluk. Meskipun tidak ada jaminan bahwa Anda tidak akan pernah mendapatkan infeksi jamur kulit lagi, Anda dapat mengurangi kemungkinan terjadi ini dengan mengambil tindakan pencegahan yang tepat …

Jenis Infeksi Kulit jamur:

Mempengaruhi kulit, rambut dan kuku, infeksi jamur kulit akan menghasilkan patch bersisik kulit atau terkelupas, kuku menguning. Mereka disebabkan oleh jamur yang tertarik untuk lembab lingkungan yang hangat, dan sering bingung dengan kondisi kulit lainnya seperti eksim dan dermatitis.

Ada beberapa jenis kondisi kulit jamur, tahu medis sebagai “tinea”. Beberapa jenis tineas berjalan dalam keluarga. Berikut adalah jenis yang paling umum:

  • Tinea Paedia (kaki atlet): Mempengaruhi hanya manusia, infeksi ini jarang terlihat di antara anak-anak. Hal ini terjadi karena kaki adalah hangat, sering berkeringat daerah di mana jamur senang untuk berkembang. Mengenakan kaus kaki berkeringat dan sepatu plastik yang tidak memungkinkan kaki Anda untuk bernapas akan memberikan kontribusi untuk kondisi ini.
  • Tinea Unguiuim (kuku jamur): Sulit untuk menyingkirkan, ini biasanya mempengaruhi kuku kaki dan umum di antara orang-orang yang juga memiliki kaki atlet. kuku pada akhirnya akan menguning dan putus. Jarang kuku terpengaruh.
  • Tinea Cruis (gatal atlet): Lebih sering terjadi pada pria daripada wanita, ini mendapatkan namanya dari atlet yang sering memiliki area pangkal paha berkeringat, di mana jamur cenderung berkumpul. Lebih umum di antara orang-orang yang juga memiliki kaki atlet, menghasilkan perbatasan merah di area selangkangan yang gatal dan menyenangkan.
  • Tinea Corporis (kurap): Tidak benar-benar cacing sama sekali, infeksi ini bisa berada di mana saja pada kulit, membentuk cincin. Hal ini dapat menyebar melalui kontak manusia ke manusia dan Anda juga dapat menangkap itu dari anjing yang terinfeksi atau kucing.
  • Tinea capitis (kulit kepala kurap): Hal ini dapat mengakibatkan patch dari rambut rontok yang pada akhirnya akan tumbuh kembali, meskipun dengan kerion, atau peradangan kulit kepala tinea, Anda mungkin perlu obat khusus untuk mencegah kerontokan rambut permanen <.

Mencegah Kambuhnya Infeksi

Seperti disebutkan, jamur berkembang dalam panas, lingkungan lembab, yang merupakan alasan lain mereka menyebar begitu cepat dan mudah dari satu orang ke orang lain. Berbagi sisir, handuk dan sandal jepit adalah salah satu cara untuk menyebarkan infeksi jamur.

Untungnya, ada cara untuk menyingkirkan infeksi jamur kulit cukup mudah, biasanya dengan menggunakan shampoo anti-jamur khusus atau krim, atau mengambil obat yang dirancang untuk memberantas masalah.

Anda dapat membantu menghentikan makhluk kecil dari datang kembali oleh:

  • Memiliki kebersihan kaki yang tepat, termasuk mencuci kaki Anda setiap hari dan memastikan mereka benar-benar kering sebelum memakai alas kaki apapun.
  • Hanya mengenakan sepatu bernapas (bukan plastik) dan 100 kaus kaki katun persen.
  • Mengenakan sandal jepit (atau setara) di tempat-tempat umum seperti kamar ganti dan kamar mandi umum, di mana lingkungan lembab dan lembab.
  • Hanya mengenakan longgar celana katun jika Anda rentan terhadap atlet gatal atau ragi infeksi apapun.
  • Tidak duduk-duduk di sekitar di kostum renang yang basah.
  • Mencuci semua sprei secara teratur untuk menyingkirkan setiap spora jamur, dan mencuci semua linen dan setiap pakaian yang telah menyentuh kepala dalam mencuci panas jika seseorang dalam keluarga Anda memiliki kulit kepala kurap.

Infeksi jamur kulit adalah bukan akhir dari dunia tetapi mereka dapat membuat hidup sengsara untuk sementara waktu. Tahu apa yang mereka dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah mereka jamur kecil dari berkembang – Anda bisa melakukannya! Baca juga 5 Cara Mencerahkan Kulit (Whitening) Dan Perawatan

Leave a Reply