Manfaat Tanaman Hijau 3

Dinding hijau

dinding hijau, juga dikenal sebagai sistem vertikal penanaman, taman vertikal, dinding pabrik atau dinding bervegetasi telah berhasil Diimplementasikan di seluruh dunia selama 15 tahun terakhir. Pada tahun 2004, pabrik bertingkat empat “biowall” dipasang di University of Guelph-Humber Building di Ontario, Kanada. Dengan kehidupan tanaman terlihat dari hampir setiap lantai, dinding bertindak sebagai pembersih udara dalam ruangan, menarik udara melalui dinding dan masuk ke saluran udara mekanik. Menurut University, biowall yang bisa menyediakan semua kebutuhan asupan udara segar bangunan. Irigasi dengan sistem hidroponik vertikal, secara alami mendinginkan gedung di musim panas dan melembabkan di musim dingin. Hari ini, arsitek dan tim desain menentukan dinding brilian hijau hidup dengan fungsi mulai dari sepenuhnya menggosok udara untuk hanya memanusiakan jendela dan ‘alam kekurangan’ ruang dalam ruangan.

hidroponik

Menurunkan Shading Coefficient

Pendinginan Interiors melalui Shading (memungkinkan untuk tampilan alami).
Dinyatakan sebagai desimal antara 0 dan 1, koefisien shading mewakili persentase keuntungan panas matahari yang ditularkan melalui sistem shading ke suatu gedung, dibandingkan dengan sebuah panel tunggal kaca bening 1/8-inch. Semakin rendah koefisien shading, semakin rendah gain panas melalui materi, dan dengan demikian semakin baik kinerja kontrol surya. Sementara layar ditarik menjadi alat yang efektif, keuntungan untuk menggunakan shading dari tanaman internal bahwa ketika shading yang paling diperlukan, penduduk tidak mengorbankan paparan pengaturan alam (tanaman). Sementara teori shading mungkin terdengar sederhana seorang arsitek di Jerman telah menciptakan sebuah sistem disebut sebagai ‘Hijau Surya Architecture’ di mana iklim interior sebenarnya diatur dengan tanaman. Spesies yang dipilih termasuk orang-orang yang menggugurkan daun selama musim dingin, sehingga memungkinkan untuk energi surya lebih untuk memasuki gedung dan berkembang di musim panas memberikan keteduhan.

Seiring dengan panggilan untuk lingkungan dalam ruangan yang kaya dengan cahaya alami dan pemandangan alam, instalasi pembangkit interior dapat menciptakan ruang naungan signifikan di sepanjang hari dan sepanjang tahun. Tanaman memiliki kemampuan alami untuk menarik sistem mereka menuju sumber cahaya, yang dapat bertindak sebagai tenda dalam ruangan sambil menghasilkan efek cairan yang indah di seluruh ruang.

Apakah ruangan tertutup termasuk pohon dari 25 kaki atau tanaman hanya kecil di dekat jendela, kebutuhan untuk sarana alternatif shading dapat dihilangkan dengan tetap menjaga tampilan alami yang berharga. Ini metode multi-tujuan shading menjadi jauh lebih hemat biaya daripada produk rekayasa alternatif.

Pengurangan Karbon Dioksida

konsentrasi dan produktivitas penghuni secara negatif dipengaruhi ketika peningkatan kadar karbon dioksida yang hadir di dalam ruangan. Banyak manusia sibuk dalam satu bangunan yang disegel dapat menghasilkan karyawan mengantuk. Namun, selama tanaman fotosintesis secara alami ekstrak karbon dioksida dan menukarnya dengan oksigen segar. Berdasarkan perkiraan sederhana yang ada dan muncul data, telah menghitung bahwa minimal 300g (10 oz) karbon dioksida dapat dihilangkan dari lingkungan tertutup untuk setiap meter persegi permukaan daun di daerah per tahun. Selama waktu tahun ini jumlah ke penghapusan 6 kaki kubik gas Co2. Di daerah di mana terdapat kelimpahan cahaya alami, proses ini diperkuat, affording bahkan lebih penyerapan. Sebuah tinjauan dari tanaman asimilasi karbon dari penanaman pembuangan diperlukan untuk memberikan analisis comprehensiv dari itu karbon jejak.

Kami Kurang Stres dan Lebih Produktif Sekitar Tanaman

Dihormati penelitian yang dilakukan oleh Dr. Roger S. Ulrich dari Texas A & M University, Helen Russell, Surrey University, Inggris maupun yang dilakukan oleh Dr. Virginia Lohr dari Washington State University membuktikan bahwa tanaman stres kerja secara signifikan lebih rendah dan meningkatkan produktivitas pekerja. Dalam studi Dr. Lohr ini, tanaman interior yang umum digunakan di laboratorium komputer dengan 27 workstation komputer. Sebuah program komputer untuk menguji produktivitas dan menginduksi stres secara khusus dirancang untuk percobaan ini. Peserta bekerja di lingkungan dengan tanaman ini adalah 12 persen lebih produktif dan kurang stres daripada mereka yang bekerja di lingkungan tanpa tanaman.

 

Leave a Reply