Manfaat Jalan Kaki dan Jogging

Jika Anda ingin meningkatkan kebugaran aerobik Anda, mengurangi risiko penyakit kronis dan memperkuat tulang Anda, pertimbangkan untuk membuat berjalan atau jogging bagian dari latihan rutin Anda. jenis latihan aerobik tidak memerlukan peralatan khusus selain sepasang sepatu yang nyaman. Untuk mendapatkan manfaat yang terkait dengan berjalan dan jogging, American College of Sports Medicine merekomendasikan berolahraga selama minimal 30 menit pada lima hari setiap minggu.

 

Meningkatkan kebugaran aerobik

Latihan aerobik dari semua jenis membantu memperkuat jantung dan paru-paru dan membantu mereka menjadi lebih efisien. Berjalan atau jogging pada intensitas yang tepat akan membantu Anda memperkuat jantung dan meningkatkan kebugaran aerobik Anda. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan berolahraga setidaknya pada tingkat intensitas sedang, atau antara 50 dan 70 persen dari detak jantung maksimum Anda. Anda dapat memperkirakan detak jantung maksimum Anda dengan mengurangi usia Anda dari 220. Jika Anda baru untuk latihan, mulai dari ujung bawah kisaran tingkat target jantung Anda dan membangun menuju akhir yang lebih tinggi sebagai Anda meningkat kebugaran aerobik.

Mengurangi Risiko Penyakit

Peningkatan kadar kebugaran aerobik berhubungan dengan peningkatan kesehatan dan kualitas hidup. Biasa berjalan atau jogging dapat mengurangi risiko penyakit jantung, beberapa jenis kanker dan diabetes tipe-2. Biasa berjalan atau jogging juga dapat membantu Anda mengelola berat badan Anda, meningkatkan mood Anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. CDC melaporkan bahwa berpartisipasi dalam latihan aerobik yang teratur, termasuk berjalan dan joging, dapat meningkatkan peluang Anda untuk hidup sehat lebih lama.

Lebih baik Kesehatan Tulang

Berjalan dan jogging adalah menahan beban latihan yang juga meningkatkan kekuatan tulang.Sama seperti otot Anda mendapatkan lebih kuat karena Anda menggunakannya, tulang Anda juga mendapatkan lebih kuat dan lebih padat sebagai Anda menempatkan dampak pada mereka. Berjalan, jogging dan latihan menahan beban lainnya membantu mengurangi risiko Anda untuk mengembangkan osteoporosis. Berjalan dan jogging juga dapat menjadi bagian dari rencana pengobatan Anda untuk osteoporosis, tetapi periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Hal lain yang Pertimbangkan

Periksa dengan dokter Anda sebelum memulai berjalan baru atau program joging jika Anda memiliki kondisi yang dapat membuat latihan tidak aman atau jika Anda telah menetap selama beberapa waktu. Selalu memulai sesi latihan Anda dengan periode pemanasan dan latihan peregangan juga bisa dilakukan ketika otot-otot Anda hangat. Berjalan dan jogging dapat menyediakan Anda dengan banyak manfaat kesehatan. Pilih jenis olahraga yang Anda nikmati untuk meningkatkan kesempatan Anda menempel dengan latihan rutin Anda.

Leave a Reply