Inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda Ketika Anda Olahraga Bag. 2

Kesehatan Otak Anda Apakah Terkait Langsung ke Latihan

Sebuah artikel terkait diterbitkan oleh Lifehacker.com 3 memfokuskan secara eksklusif pada perubahan terkait otak yang terjadi ketika Anda berolahraga.Sementara saya hanya disebutkan bahwa neurotransmitter, utusan kimia dalam otak Anda, seperti serotonin meningkatkan suasana hati, dilepaskan selama pertarungan latihan, yang tidak memperhitungkan semua manfaat otak Anda menuai.

“Jika Anda mulai berolahraga, otak Anda mengenali ini sebagai momen stres. Sebagai tekanan Anda jantung meningkat, otak berpikir Anda baik melawan musuh atau melarikan diri dari itu. Untuk melindungi diri dan otak Anda dari stres, Anda melepaskan protein yang disebut BDNF (Brain-Derived neurotrophic Factor). BDNF ini memiliki elemen pelindung dan juga reparatif untuk neuron memori Anda dan bertindak sebagai tombol reset. Itu sebabnya kita sering merasa begitu tenang dan seperti hal yang jelas setelah berolahraga, “ Leo Widrich menulis.

Secara bersamaan, otak Anda melepaskan endorfin, bahan kimia yang berhubungan dengan stres yang lain. Menurut peneliti MK McGovern, endorfin meminimalkan rasa sakit fisik dan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan olahraga. Mereka juga bertanggung jawab atas perasaan euforia bahwa banyak orang melaporkan ketika berolahraga secara teratur.

Para ilmuwan telah menghubungkan manfaat dari latihan fisik untuk kesehatan otak selama bertahun-tahun, namun penelitian terbaru 4 , 5 telah membuat jelas bahwa keduanya tidak hanya cukup terkait; bukan, itu adalah hubungan THE. Bukti menunjukkan bahwa latihan fisik membantu Anda membangun otak yang tidak hanya menolak susut, tetapi meningkatkan kemampuan kognitif. Latihan mendorong otak Anda untuk bekerja pada kapasitas optimal dengan menyebabkan sel-sel saraf Anda untuk memperbanyak, memperkuat interkoneksi mereka, dan melindungi mereka dari kerusakan. Ada beberapa mekanisme yang berperan di sini, namun ada juga yang menjadi lebih baik dipahami daripada yang lain.

Peran meremajakan BDNF adalah salah satunya. BDNF mengaktifkan sel-sel batang otak untuk mengkonversi menjadi neuron baru. Hal ini juga memicu berbagai bahan kimia lain yang mempromosikan kesehatan saraf. Selanjutnya, latihan memberikan efek protektif ke otak Anda melalui:

  • Produksi senyawa saraf-melindungi
  • Peningkatan pembangunan dan kelangsungan hidup neuron
  • penurunan risiko jantung dan darah penyakit pembuluh
  • Mengubah cara protein merusak berada di dalam otak Anda, yang muncul untuk memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer

Kedua Puasa dan Latihan Pemicu Otak Rejuvenation

Semakin banyak bukti menunjukkan bahwa kedua gen puasa dan memicu latihan dan faktor pertumbuhan yang mendaur ulang dan meremajakan jaringan otak dan otot Anda. faktor pertumbuhan ini termasuk BDNF, seperti yang baru saja disebutkan, dan otot faktor regulasi, atau MRFs.

faktor pertumbuhan ini sinyal sel-sel batang otak dan sel-sel satelit otot untuk diubah menjadi neuron baru dan sel-sel otot baru masing-masing. Yang cukup menarik, BDNF juga mengekspresikan dirinya dalam sistem neuro-otot di mana ia melindungi neuro-motor dari degradasi. (Neuromotor adalah unsur yang paling penting dalam otot Anda. Tanpa neuromotor ini, otot Anda seperti mesin tanpa kunci kontak. Degradasi Neuro-motor merupakan bagian dari proses yang menjelaskan terkait usia atrofi otot.)

Jadi BDNF secara aktif terlibat dalam kedua otot Anda dan otak Anda, dan cross-connection ini, jika Anda mau, tampaknya menjadi bagian utama dari penjelasan mengapa latihan fisik dapat memiliki dampak yang menguntungkan pada jaringan otak Anda. Ini, secara harfiah, membantu mencegah, dan bahkan membalikkan, pembusukan otak sebanyak mencegah dan membalikkan kerusakan otot yang berkaitan dengan usia.

Hal ini juga membantu menjelaskan mengapa latihan saat puasa dapat membantu menjaga otak Anda, neuro-motor, dan serat otot biologis muda. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggabungkan puasa intermiten dalam rutinitas latihan Anda untuk manfaat maksimal, silakan lihat sebelumnya ini artikel . Gula menekan BDNF, yang juga membantu menjelaskan mengapa diet rendah gula dalam kombinasi dengan olahraga teratur sangat efektif untuk melindungi memori dan staving off depresi.

Ini adalah Otak Anda pada Latihan

BDNF dan endorfin adalah dua faktor yang dipicu oleh latihan yang membantu meningkatkan mood Anda, membuat Anda merasa baik, dan mempertajam kognisi Anda. Seperti yang disebutkan oleh Lifehacker, mereka mirip dengan morfin dan heroin dalam aksi mereka dan addictiveness-tetapi tanpa efek samping berbahaya. Justru sebaliknya! Jadi, berapa banyak yang Anda harus berolahraga untuk menjaga disposisi cerah dan memori yang lebih baik jangka panjang?

Menurut sebuah studi 2012 6 dipublikasikan dalam jurnal Neuroscience , “rahasia” untuk peningkatan produktivitas dan kebahagiaan pada hari tertentu adalah investasi jangka panjang dalam olahraga teratur. Dan sedikit setiap hari muncul untuk pergi lebih jauh dari banyak sekali atau dua kali seminggu.

“Mereka yang telah dieksekusi selama bulan sebelumnya, tetapi tidak pada hari pengujian umumnya melakukan lebih baik pada tes memori daripada mereka yang telah menetap, tetapi tidak melakukan hampir serta mereka yang bekerja pagi itu,”para penulis mencatat .

Alasan untuk ini mungkin bisa dirasakan terbaik secara visual. Lihatlah gambar-gambar ini, yang menunjukkan peningkatan dramatis dalam aktivitas otak setelah 20 menit berjalan kaki, dibandingkan dengan duduk diam untuk jumlah waktu yang sama.

Ada peringatan kecil, namun. Para peneliti juga menemukan bahwa olahraga tidak mempengaruhi otak dari semua orang dengan cara yang persis sama. Beberapa orang, sekitar 30 persen dari orang-orang keturunan Kaukasia Eropa, memiliki varian gen BDNF yang menghalangi pasca-latihan BDNF produksi. Orang-orang dengan varian BDNF ini tidak meningkatkan skor memori mereka, bahkan ketika berolahraga secara teratur, secara signifikan seperti yang tanpa varian ini. Namun, penelitian dengan jelas menunjukkan bahwa-dengan variasi individu untuk latihan tingkat-reguler akan secara kumulatif meningkatkan memori Anda dan fungsi otak lainnya.

Anda Tidak Perlu Melatih suka Olahragawan untuk Reap Manfaat Latihan

Jika Anda menetap ada harapan untuk Anda. Dalam bukunya, The First 20 Menit: Ilmu Mengejutkan Mengungkapkan Bagaimana Kami Bisa Latihan Lebih baik, Kereta Smarter, Hidup Lebih Lama , New York Times penulis buku terlaris Gretchen Reynolds membahas masalah latihan sebagai cara untuk meningkatkan umur panjang dan kebahagiaan juga. 7

“Yang pertama 20 menit dari bergerak di sekitar, jika seseorang telah benar-benar berpindah-pindah, memberikan sebagian besar manfaat kesehatan Anda mendapatkan kehidupan yang berkepanjangan, mengurangi risiko penyakit -. Semua hal datang dalam di 20 menit pertama menjadi aktif,” katanya dalam sebuah wawancara 2012 8 .

Dua-pertiga orang Amerika tidak mendapatkan latihan sama sekali. Jika salah satu dari orang-orang bangun dan bergerak di sekitar selama 20 menit, mereka akan mendapatkan sejumlah besar manfaat kesehatan, dan segala sesuatu di luar itu 20 menit, untuk beberapa derajat, saus. itu tidak berarti saya menyarankan orang harus tidak berolahraga lebih banyak jika mereka ingin. Anda selalu bisa melakukan lebih. Tapi ilmu menunjukkan bahwa jika Anda hanya melakukan apa-apa, bahkan berdiri di tempat 20 menit, Anda akan lebih sehat. “

Demikian pula, penelitian 9 diterbitkan pada tahun 2008 menemukan bahwa orang-orang yang dieksekusi pada hari kerja mengalami secara signifikan meningkatkan suasana hati pada hari-hari yang mereka dieksekusi. Menariknya, sementara suasana hati mereka tetap cukup konstan bahkan pada hari kerja non-olahraga, mereka rasa ketenangan batin memburuk pada hari-hari.Menurut penulis: 10

“Kritis, pekerja dilakukan secara signifikan lebih baik pada hari-hari latihan dan di semua tiga wilayah kami mengukur, dikenal sebagai jiwa-interpersonal, output dan tuntutan waktu.”

Temuan kunci termasuk:

  • 72 persen telah meningkat manajemen waktu pada hari latihan dibandingkan dengan hari non-olahraga
  • 79 persen melaporkan kinerja mental dan interpersonal ditingkatkan di hari latihan
  • 74 persen mengatakan mereka berhasil beban kerja mereka lebih baik
  • Mereka yang berolahraga secara teratur juga melaporkan merasa lebih dari 40 persen lebih “termotivasi untuk bekerja” dan mencetak lebih dari 20 persen lebih tinggi untuk konsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu

Tapi ingat, itu jauh lebih baik untuk berolahraga secara teratur. Saya yakin ini juga penting untuk terlibat dalam gerakan biasa jika Anda memiliki pekerjaan duduk seperti kebanyakan dari kita lakukan, termasuk saya. Saya biasanya duduk di depan komputer selama lebih dari 12 jam sehari. Apa yang saya baru-baru ini dihargai adalah bahwa berdiri setiap 10 menit (dengan bantuan timer) dan terlibat dalam beberapa jenis latihan singkat, adalah kebiasaan yang sangat kuat untuk meminimalkan kerusakan duduk jangka panjang.

Leave a Reply