Cara untuk memandikan bayi kesayangan anda

Antara gelembung, percikan, coos dan cekikikan bathtime dapat dengan cepat menjadi favorit waktu hari. Ikuti panduan langkah demi langkah sederhana untuk belajar dasar-dasar atau beberapa tips baru.

Pemandian tidak hanya dapat bersantai bayi Anda, tetapi mereka juga dapat memberi Anda kesempatan untuk ikatan dan bermain setelah hari yang sibuk. Dan seperti pijat bayi, mandi hangat dapat menjadi cara yang bagus untuk membantu mempersiapkan bayi Anda untuk tidur.

Baca juga Cara mengatasi puting sakit atau retak saat menyusui

Air tidak cukup untuk mandi bayi Anda

Air sebagai pembersih tidak menghilangkan kotoran-kotoran larut dalam lemak yang tertinggal di bawah popok dan pakaian, dan jika mereka tetap, mereka dapat menyebabkan kulit halus penghalang * untuk memecah. Dan air saja dapat benar-benar kering kulit bayi Anda. Penggunaan berulang air saja, terutama ketika keras atau diklorinasi, telah terbukti menyebabkan hilangnya kelembaban dari sel-sel kulit, yang dapat meninggalkan kulit bayi jengkel atau merah.

Memandikan bayi Anda

Kebanyakan profesional kesehatan merekomendasikan memandikan bayi yang baru lahir 2 atau 3 kali per minggu, meningkatkan frekuensi sebagai bayi Anda mendapat tua. Meskipun Anda mungkin tidak memberikan bayi Anda mandi setiap hari, spons mandi adalah sebuah alternatif banyak Ibu memilih untuk bayi mereka sangat muda.

 

Memandikan bayi Anda untuk pertama kalinya dapat menakutkan, tetapi hal-hal menarik yang terjadi yang melampaui hanya mendapatkan bersih!

Wastafel dapur dapat menjadi tempat yang bagus untuk memandikan bayi Anda (dengan keran berbalik dan handuk yang lembut atau sisipkan busa di bagian bawah) atau Anda bisa menggunakan mandi bayi plastik kecil yang ditempatkan di bathtub ukuran penuh untuk membuatnya lebih mudah untuk menahan bayi Anda.

1. Mulailah dengan hanya beberapa inci air hangat. Air mandi bayi harus antara 90 dan 100 derajat Fahrenheit. Setelah mengisi cekungan atau tub, pastikan berputar-putar air dengan tangan Anda sehingga tidak ada hot spot.

2. Sebelum Anda meletakkan bayi Anda dalam air mandi, menguji air suhu di bagian dalam pergelangan tangan Anda untuk memastikan hal ini tidak terlalu panas. Catatan: Pastikan bahwa pemanas air panas rumah Anda diatur tak lebih dari 120 derajat Fahrenheit untuk membantu melindungi terhadap panas disengaja.

3. Menggunakan satu tangan untuk lembut mendukung bayi Anda kembali, kepala dan leher, perlahan tempat dia di kamar mandi bayi. Terus mendukung dia menggunakan satu tangan saat memandikan dirinya dengan yang lain.

4. Lembut membersihkan sekitar mata bayi Anda dengan kapas yang dibasahi dengan air bersih, hangat. Gunakan pad kapas baru untuk setiap mata dan selalu menghapus dari dalam sudut mata luar. Kemudian, menggunakan kain lap lembut, lap di sekitar bayi Anda mulut, hidung dan wajah seluruh, bekerja dari tengah luar. Menghapus lipatan di lehernya dan jangan lupa di belakang telinganya!

5. Untuk bayi muda, basah handuk bayi dengan air hangat dan menggunakan pembersih yang lembut yang diformulasikan untuk bayi, seperti JOHNSON® bayi HEAD-TO-TOE® mencuci. Jika bayi Anda memiliki rambut lebih, Anda dapat mencoba shampoo yang lembut, seperti JOHNSON® shampo bayi. Jangan takut untuk lembut mencuci titik lunak (disebut fontanels) pada kepala bayi Anda.

6. Cuci di area popok terakhir. Untuk seorang bayi perempuan, membersihkan area genital mencuci dari depan ke belakang. Untuk anak laki-laki, lembut cuci kawasan genital dan penis, juga mencuci dari depan ke belakang, dan benar-benar kering. Untuk anak laki-laki tidak bersunat, menghindari menarik kembali kulup.

7. Biarkan bayi Anda mengambil beberapa saat di kamar mandi untuk menikmati air hangat. Tuangkan cupfuls air tubuhnya untuk tetap hangat. Jadilah sadar air langsung dari keran sebagai suhu air dapat kadang-kadang berubah tiba-tiba.

8. Membungkus kedua tangan di dada bayi dalam pelukannya, mendukung kepalanya, dan mengangkat dirinya dari mandi dan cepat bungkus dia dengan handuk.

9. Kering bayi Anda baik dalam semua lipatan, karena kelembaban yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit. Tepuk kulit untuk menghindari kerusakan kulit.

10. Sebelum berpakaian dia, menerapkan pelembab lembut, seperti hypoallergenic JOHNSON® bayi lotion yang secara klinis terbukti menjadi lembut dan ringan.

Bayi mandi Tips

Bersih hanya apa yang dapat Anda lihat; menghindari menempatkan sesuatu ke dalam telinga kanal atau hidung bayi Anda
Setiap bayi berbeda, tetapi beberapa tidak ingin mandi terlalu segera setelah makan. Banyak ibu menemukan terbaik untuk memandikan bayi sebelum dia makan

Dan ingat, tidak pernah meninggalkan bayi sendirian di kamar mandi
Mandi adalah cara yang sempurna untuk menciptakan pemisahan antara “waktu sibuk” dan “tidur waktu”, sambil memberikan Anda kesempatan untuk ikatan dengan bayi Anda. Bahkan sulit hari dapat merasa sedikit lebih mudah ketika Anda mengakhiri malam oleh pembungkus bayi bersih Anda indah, nyaman dan nyaman, dalam selimut nya-tepat pada waktunya untuk pengantar tidur.

* Penghalang kulit adalah lapisan atas kulit yang bertindak sebagai penghalang penting untuk luar iritasi, bakteri dan alergen, membantu melindungi tubuh dari penyakit. Penghalang kulit bayi secara unik berbeda dari orang dewasa dan masih berkembang, sehingga dibutuhkan perawatan khusus.

Leave a Reply