Cara mengatasi puting sakit atau retak saat menyusui

Puting sakit atau menyakitkan adalah salah satu utama alasan perempuan menyerah menyusui. Tetapi dengan bantuan yang tepat dan dukungan, masalah ini sering dapat diurutkan.
Puting susu yang nyeri paling umum tentang tiga sampai tujuh hari ke menyusui. Itu biasanya terjadi karena bayi Anda tidak diposisikan dan terpasang efektif di payudara.

“Perempuan dan bayi belajar keterampilan menyusui dan menjadi lebih percaya diri, mereka sering melaporkan bahwa rasa sakit secara bertahap meningkatkan,” kata Zoe Ralph, pekerja menyusui bayi di Manchester dan Fellow dari Institute of Kesehatan mengunjungi.

Anda akan didukung dengan posisi dan lampiran dan menunjukkan tanda-tanda yang bayi Anda makan baik segera setelah lahir. Hal ini harus terjadi sebelum Anda meninggalkan rumah sakit atau pusat kelahiran, atau, jika Anda memiliki bayi Anda di rumah, sebelum Anda meninggalkan bidan.
Mendapatkan pertolongan lebih awal untuk puting susu yang nyeri

Anda mungkin merasa sensasi yang kuat sebagai bayi Anda mulai mengisap, tapi rasa sakit saat menyusui tidak normal. “Memasang dengan itu bisa memperburuk keadaan dan mempengaruhi bagaimana Anda merasa tentang menyusui bayi Anda,” kata Zoe Ralph.

Jika Anda menemukan salah satu atau kedua puting sakit pada setiap feed atau puting Anda mulai retak atau berdarah, sangat penting untuk mendapatkan bantuan dari seorang spesialis menyusui secepat Anda bisa. Mereka dapat menonton saat Anda memberi makan bayi Anda dan membantu Anda mendapatkannya benar diposisikan dan melekat pada payudara.

Ketika bayi Anda secara efektif terpasang, Anda puting bersandar nyaman terhadap langit-langit lunak bagian belakang mulut mereka. Jika bayi Anda buruk melekat pada payudara, puting dekat bagian depan mulut dan dapat mencubit terhadap langit-langit keras, menyebabkan rasa sakit.

Puting rata, terjepit atau putih pada akhir feed adalah salah satu tanda bayi Anda mungkin tidak terpasang. Bayi Anda mungkin juga tampak gelisah setelah feed.
Memiliki puting susu yang nyeri ketika Anda mencoba untuk menyusui bayi baru dapat menegangkan dan menjengkelkan. “Cobalah untuk melanjutkan menyusui atau melakukan ekspresi tangan jika Anda dapat dan meminta bantuan lebih awal,” kata Zoe Ralph.

Self-Help tips untuk puting susu yang nyeri

Ingatlah bahwa self-help tips tidak akan efektif jika bayi Anda buruk terpasang selama breastfeeds. Namun, Anda mungkin menemukan ini membantu untuk:
tangan Check sedikit susu pada penghujung feed sehingga satu atau dua tetes dapat lembut dipijat untuk puting Anda
membiarkan Anda puting kering sebelum berpakaian lagi
Jika Anda menggunakan bantalan payudara, mengubah mereka di setiap feed-jika mungkin, gunakan bantalan

tanpa dukungan plastik
Jangan gunakan sabun, karena mengering kulit Anda
memakai bra kapas sehingga udara dapat bersirkulasi
mengenakan bra bebas-underwired, idealnya satu dirancang untuk menyusui
Beberapa wanita memperlakukan keretakan atau perdarahan dengan smear tipis dari parafin lembut putih, seperti Vaseline.

“Bukti untuk ini meyakinkan dan beberapa wanita juga dapat memiliki reaksi terhadap produk yang mereka gunakan,” kata Zoe Ralph.

“Puting tidak akan menyembuhkan Pokoknya jika posisi dan lampiran tidak diperbaiki, sehingga awal bantuan dari seorang spesialis menyusui sangat penting.”
Mungkin tidak akan membantu untuk:

menjaga breastfeeds pendek “beristirahat” puting Anda – ini tidak akan meringankan sakit puting, dapat mempengaruhi Anda pasokan susu dan meninggalkan bayi Anda puas setelah feed
menggunakan perisai puting (tipis, pelindung sampul yang dikenakan di atas puting Anda sebagai Anda menyusui) atau payudara kerang (keras, pelindung sampul dipakai dalam bra Anda)-ini tidak meningkatkan bayi Anda terikat payudara

Hal ini penting untuk tidak berhenti menyusui. Dengan bantuan tepat, Anda harus menemukan menyusui dengan cepat menjadi lebih nyaman lagi.
Jika sakit puting masih tidak meningkatkan

Jika bayi Anda benar terpasang dan diposisikan untuk payudara selama feed dan puting Anda masih sakit, meminta bidan Anda, kesehatan atau spesialis menyusui untuk mengamati penuh ASI. Baca juga Cara memandikan bayi pada saat pertama

Leave a Reply