Cara memandikan bayi pada saat pertama

Sampai bayi mulai mendapatkan kotor di tanah, mandi harian tidak diperlukan. Pada kenyataannya, bayi hanya benar-benar akan perlu mandi dua atau tiga kali seminggu — pada awalnya spons mandi, sampai tunggul tali pusar nya menyembuhkan (sekitar satu sampai empat minggu setelah kelahiran), maka bayi bak mandi, dan akhirnya tub bath (saat bayi sudah bisa duduk pada dirinya sendiri dan outgrows bak mandi bayi).

Tapi Anda mungkin ingin untuk melakukannya lebih sering, karena tidak ada yang lebih manis daripada melihat bayi percikan di kamar mandi, busa sabun dotting nya lipatan yang gemuk dan lesung.

MANFAAT DARI BATHTIME UNTUK BAYI
Memandikan bayi memiliki manfaat beyond pembersihan dasar dan sedikit (Oke, puluhan) foto menggemaskan ops. Waktu mandi:

Meningkatkan ikatan orang tua-bayi. Ada alasan mengapa waktu mandi dengan cepat menjadi menyorot dari hari, selama Anda berdua — saatnya habiskan bersama, hanya Anda berdua. Mengurus bayi Anda membiarkan dia tahu Anda peduli tentang dirinya. Menatap matanya, mencium perut bayi lezat yang dihitung jari-jari kaki kecil mereka, coo manis tak berguna, menyanyikan lagu-lagu konyol. Rasakan sentuhan lembut Anda dan mendengar suara Anda (tidak peduli apa yang Anda katakan atau bernyanyi) akan membiarkan Anda sedikit satu tahu berapa banyak dia dicintai.

Merupakan pengalaman belajar. Percaya atau tidak, ada banyak belajar di bak mandi. Menggelitik indra si kecil Anda dengan gemericik air menjadi backsound lembut ke perut — ia mungkin akan tertawa dengan senang hati. Tuangkan sedikit air di dekatnya (dengan tatapan mata terbelalak akan membiarkan Anda tahu dia terpesona), atau mengajar dia pelajaran dalam sebab-akibat dengan menampilkan dia bagaimana untuk menendang air dan menciptakan percikan (hanya selalu menonton untuk memastikan ia tampaknya menikmati tindakan Anda).

Jangan lupa play-by-play ketika Anda mencuci dia nama tubuhnya kecil bagian Anda busa mereka (dan kemudian mencium mereka masing-masing, tentu saja). Dia akan belajar tub-penuh kata-kata sebelum kau tahu itu!
Menenangkan bayi rewel. Anda mungkin sudah tahu ini dari pengalaman waktu mandi Anda sendiri, tapi tidak ada yang lebih menenangkan dan menghibur daripada berendam di jacuzzi setelah hari yang panjang. Up relaksasi bahkan lebih dengan mencoba tangan Anda di bayi pijat setelah waktu mandi.

Sementara sebagian kecil cinta digosok dengan cara yang benar, jika bayi Anda balks (dia max3 atau ternyata kepalanya), jangan dipikirkan — hanya berpelukan sebaliknya. Tak lama kemudian, Anda akan mengetahui apa yang terbaik.

Menginduksi tidur. Ada lebih banyak alasan untuk mencintai memandikan bayi — terutama jika Anda menambahkannya ke rutinitas tidur bayi Anda. Air hangat, Kamar hangat dan perasaan hangat yang aman, aman dan mencintai bekerja sihir dan akan menempatkan bayi Anda dalam mood untuk tunda.

Jika tunggul tali pusat bayi Anda masih utuh atau jika bayi disunat penis belum sembuh, menghindari tub mandi sama sekali dan hanya menggunakan tangan Anda atau kain lap bayi untuk pembersihan. Ketika bayi Anda siap untuk mencobanya, menemukan permukaan datar-kamar mandi atau dapur counter, tempat tidur, bahkan lantai, dan terus sudsing lembut dan singkat sampai dia mendapatkan digunakan untuk itu.

Tips dasar untuk memandikan bayi Anda:
Menetapkan rutin. Apakah Anda memberikan bayi Anda dunk di tub setiap malam atau bolak tub waktu dengan mandi dengan spons, malam rutin akan membantu mengatur jam tubuh bayi Anda (“Mommy memberi saya mandi — artinya sudah hampir waktunya untuk tidur”). Memperkuat pesan mengantuk-waktu dengan meredupkan lampu dan menjaga kebisingan dan aktivitas setelah mandi berakhir. Anda harus, bagaimanapun, menunda mandi jika bayi Anda lapar, marah-marah atau memiliki perut marah — itu tidak akan baik bagi siapa pun yang terlibat. Dan perlu diingat bahwa sementara mandi waktu tidur santai, itu baik-baik saja jika lain waktu hari bekerja lebih baik untuk Anda dan bayi Anda.

Mengumpulkan persediaan Anda. Memiliki segala sesuatu yang Anda butuhkan di ujung jari Anda sebelum Anda mulai (jika tidak, Anda harus mengumpulkan mandi pertengahan bayi Anda telanjang untuk mengambil apa pun yang Anda lupa). Hal-hal penting termasuk bayi-aman sabun dan sampo (atau produk yang melakukan tugas ganda), satu atau dua lap katun, selimut, beberapa handuk mewah, sebuah baskom plastik yang diisi dengan air hangat — dan pasangan Anda, dengan kamera. (Anda juga mungkin ingin popok bersih, membersihkan pakaian dan salep popok atau krim untuk setelah mandi.)

Menyimpannya bakar. Bayi kehilangan panas tubuh sangat cepat (brrr) — terutama ketika mereka sedang telanjang — jadi pastikan kamar mandi hangat cukup (75-80 derajat) sebelum Anda mendapatkan dimulai (muncul termostat) atau uap sampai kamar dengan kamar mandi yang berjalan panas selama beberapa menit. Apakah Anda menggunakan bayi mandi atau wastafel (Simpan bak besar untuk ketika ia benar-benar duduk), mengisinya pertama (tidak pernah menempatkan bayi sementara air masih berjalan) dengan air hanya cukup untuk menutupi bagian bawah tubuhnya. Air harus nyaman hangat, jadi uji suhu dengan siku Anda atau bagian dalam pergelangan tangan Anda (daerah-daerah lebih sensitif daripada ujung jari Anda).

Mendapatkan pegangan. Lembut geser bayi Anda ke dalam bak mandi, kaki pertama, menahan dia secara aman dengan salah satu lengan bawah kepalanya (menggunakan tangan Anda untuk memahami nya ketiak terjauh dari Anda) dan yang lain mendukung tush nya. (Dia mungkin licin seperti ikan, tapi Anda akan segera mendapatkan memahamkan bagaimana untuk menggantung kepadanya.) Setelah dia dalam, menghindari membiarkannya duduk terlalu lama di air — dapat mengiritasi kulit, ditambah dia bisa menjadi dingin.

Sabun hemat. Gunakan sabun ringan di tangannya dan diaper daerah. Anda dapat menggunakan air pada seluruh tubuhnya hampir setiap hari, kecuali jika ia benar-benar kotor.

Dimana untuk mandi:
Fokus pada wajahnya pertama. Celupkan sudut lap atau kapas bola dalam air hangat, dan lembut menyeka satu mata dari sudut bagian luar. Menggunakan sudut yang berbeda dari kain atau bola kapas bersih, membersihkan mata lain. Basah handuk sepenuhnya dan mencuci Anda munchkin mug, terutama di sekitar mulutnya dan di bawah dagu mana susu dan air liur dapat kolam, dan di dalam dan di belakang telinganya. (Tidak pernah menggunakan kapas untuk membersihkan di dalam telinga cutie Anda.) Tidak apa-apa untuk menggunakan sedikit sabun pada wajah bayi Anda untuk crud keras kepala.

Mencuci tubuh bayi. Mencelupkan handuk dalam air hangat dan cuci leher dan tubuh si kecil Anda. Manuver dengan hati-hati di sekitar tali pusat jika masih ada tunggul; tidak apa-apa untuk lembut menghapus setiap crustiness di sekitarnya. Selanjutnya bersih di bawah lengan dan antara jari. Pastikan untuk masuk ke lipatan dan lipatan-lipatan kulit yang sedikit.

Go mudah di bagian-bagian pribadi. Menggunakan kain yang lembut dan bersih, lembut sabun dan air hangat untuk membersihkan alat kelamin bayi Anda. Memiliki gadis? Mencuci daerah dari depan ke belakang, dan jangan lupa untuk lembut menyeka antara lipatan-lipatan kulit. (Tapi tidak perlu bersih di dalam labia.) Cukup menghapus penis anak disunat bayi Anda bersih; Jika Anda bayi laki-laki tidak bersunat, tidak perlu untuk menarik kembali khatannya. Selanjutnya: tush yang kecil (pastikan untuk menggunakan sabun sedikit untuk bagian).

Setelah bayi lulusan untuk bak mandi bayi:
Shampoo rambut. Jika, tentu saja, ia memiliki apapun. (Jika dia tidak menggunakan kain lap di Piala kecil botak nya.) Menggunakan air dan sedikit kecil sampo, busa kulit kepala bayi Anda. Pijat dengan bantalan jari-jari Anda, termasuk daerah fontanelles (soft spot) di atas kepalanya. (Jangan khawatir-Anda tidak akan menyodok melalui — hanya menjadi lembut dan itu akan baik-baik saja.)

Bilas dan kering. Gunakan air bersih, hangat untuk siklus bilas akhir, memegang makhluk sepak bola-gaya Anda (bagian belakang kepalanya terbuai dalam satu sisi, tubuhnya tersampir sepanjang lengan Anda) dengan kepala atas cekungan. Mengisi cangkir dengan air dan dengan lembut tuangkan di atas kepala bayi Anda. Kemudian tepuk (Jangan menggosok) kulit bayi Anda dengan handuk kering lembut. Pastikan untuk benar-benar kering bawah nya dan daerah lain dimana terdapat lipatan-lipatan kulit. (Bayi gemuk dapat memiliki banyak dari mereka!

Jangan memaksa itu. Jika bayi Anda benar-benar membenci mandikan di tub, kembali ke mandi dengan spons selama beberapa hari, lalu coba lagi. Ia akhirnya akan mendapatkan menguasainya.

Tetap aman. Tidak pernah meninggalkan bayi sendirian di atau di dekat bak, dan selalu menjaga setidaknya satu tangan pada tubuh-nya setiap saat.

Setelah Anda selesai:
Melewatkan mengolesi. Kulit yang indah (dan ultrasensitive) tidak memerlukan lotion, minyak atau krim. Beberapa ramuan kulit dapat menyebabkan ruam, bukan untuk menyebutkan topeng yang berbau bayi alam yang luar biasa. Juga menghindari bubuk, yang dapat mengiritasi bayi pernapasan bagian. Namun jika dokter Anda memiliki alasan yang baik untuk merekomendasikan satu (yaitu, bayi Anda memiliki kulit kering atau eksim rawan), pijat hypoallergenic lotion ke kulitnya (hangat itu pertama antara telapak tangan Anda).

Diaper dan pakaian. Slip pada popok segar dan pakaian Anda sedikit satu di beberapa pakaian yang bersih. Jika dia membutuhkan sedikit menenangkan setelah mandi spons nya, swaddle dia dalam selimut, kemudian mendapatkan menetap di untuk snuggle dengan bersih, berbau manis manis. Baca juga Pedoman dasar untuk orang tua dalam memandikan Bayi

Leave a Reply